Night Diamond Bloody Red - Background Shrink and Grow

Senin, 18 Agustus 2014

About Lombok

Pulau Lombok, sebuah pulau tropis di tengah Negara Indonesia yang sangat kaya akan keberagaman budaya dan keindahan alam, di pulau ini semua agama hidup berdampingan dengan harmonis.



Lombok sangat terkenal dengan wisata pantainya, salah satu yang paling terkenal adalah Gili Tawangan. Di samping itu terdapat juga Gunug Rinjani yang bias dibilang tempat pendakian terbaik di Indonesia, dengan tinggi 3.726 m, gunug ini dapat terlihat dari seluruh penjuru pulau Lombok. Di tengah gunung rinjani terdapat sebuah danau indah yang bernama Danau “Segara Anak”.




Pulau Lombok dihuni oleh masyarakat aslinya yaitu suku Sasak yang memiliki banyak kebudayaan tradisional, dan yang paling terkenal adalah seni tari “perisaian”, yaitu "Perisean", di mana terdapat dua orang yang salang menyerang mengguakan sebuah tongkat dan mencoba menangkisnya dengan sebuah papan kayu. Budaya lainnya yaitu “nyongkolan”, yaitu pawai yang dilakukan untuk menyambut sebuah pernikahan, dimana para pengiringnya menggunakan pakaian tradisional sasak yaitu “Lambung” dan di iringi musik tadisional menggunakan "Gendang Belek". 



Kuliner tradisional yang paling terkenal  pulau Lombok adalah “pelecing kangkung”, makanan ini terdiri kangkung yang di campur dengan togedan sambal yang dibuat dari tomat,cabai, garam, dan trasi, biasanya plecing di campur dengan kacang-kacangan.
Sumber gambar:
- indoviaggi.wordpress.com
- programunggulan.ntbprov.go.id
- raunraunsenyo.blogspot.com
- fotowisata.com
- happy-traveling.blogspot.com
- indonesia.travel
- lombok.panduanwisata.com
- thebookofyhan.blogspot.com
- uazmiyati.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar